Single Blog Title

This is a single blog caption

125 Pemain ikuti Seleksi Terbuka Persebi

BOYOLALI – Persebi Boyolali menyiapkan tim lebih awal untuk menuju Liga 3 2017 yang dulunya bernama Liga Nusantara, yang sedianya dimulai 9 April mendatang.

Ada 125 pemain yang mengikuti seleksi di Stadion Pandan Arang Boyolali, Selasa (7/2/2017) pagi.

Para pemain tak hanya datang dari eks karesidenan se-Surakarta saja, banyak juga pemain yang berasal dari Semarang, Jepara, Pati, Purwodadi, Jogja hingga Surabaya.
Seleksi dikhususkan untuk pemain berusia dibawah 23 tahun atau maksimal kelahiran tahun 1994 karena sesuai dengan regulasi di Liga 3 PSSI Jawa Tengah.

“Jujur tidak menyangka yang datang sebanyak ini. Utamanya pemain yang datang dari luar karesidenan. Ini jadi keuntungan tersendiri. Kami punya banyak pilihan untuk menentukan kerangka tim musim ini,” terang Pelatih Persebi, Ahmad Arif, Selasa (7/2/2017) siang.

Dari ratusan pemain tersebut, Persebi hanya mempertahankan 50 pemain. Seleksi terbuka rencananya akan berakhir Kamis (9/2/2017) lusa. Arif berharap bisa mendapatkan 25 pemain yang layak membela Persebi.

“Target awal bisa mendapatkan 15 pemain untuk kerangka tim. Nanti sisanya kami pakai sistem seleksi berjalan,” tambah mantan pemain Arseto dan Persis Solo ini.

Pada musim ini, Arif dibantu mantan pemain Persis Solo, Imam Rohmawan. Keduanya pernah menjadi rekan satu tim saat mengantarkan Persis Solo ke final Divisi Satu musim 2005/2006 lalu.

 

Leave a Reply