Single Blog Title

This is a single blog caption

4 Mantan Pemain Persebi Perkuat Persipur di Liga 2

Keberhasilan Persebi Boyolali menembus babak enam besar Liga 3 Indonesia wilayah Jateng mampu meningkatkan nilai tawar para pemain. Saat Laskar Pandan Arang dipastikan gagal melenggang ke babak semifinal karena sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, sejumlah pemain langsung mendapat penawaran menggiurkan untuk memperkuat tim lain yang bermain di kasta yang lebih tinggi.

Persipur Purwodadi menjadi salah satu tim yang beruntung karena bisa mendapatkan servis empat pemain sekaligus dari Persebi Boyolali yang sudah resmi membubarkan diri. Empat pemain yang beruntung bisa mencicipi atmosfer kompetisi Liga 2 Indonesia itu adalah Musthokim, Sidiq Kuncoro. Budi Setiawan dan Noka Birawa.

Nama paling belakang merupakan tipe striker yang lihai menciptakan gol melalui sundulan kepala. Dalam tiga pertanding terakhir bersama Persebi, Noka mampu menceploskan gol melalui heading cantik ke gawang Persekap Pekalongan saat home maupun away serta Persis Gotong Royong di Stadion Manahan.

Sidiq Kuncoro merupakan pemain andalan lini tengah Persebi. Kontribusi Sidiq Kuncoro cukup dominan hingga mampu mengantarkan Persebi melaju ke babak enam besar Liga 3 Wilayah Jateng.

“Empat mantan pemain Persebi itu bahkan sudah menjadi starter saat Persipur bertandang ke markas PPSM Magelang [Minggu, 6/8/2017],” jelas eks pelatih Persebi Ahmad Arif saat dihubungi Solopos.com, Rabu (9/8/2017).

Selain empat pemain itu, tiga mantan penggawa Persebi juga sudah memperkuat tim yang bermain di Liga 3 Wilayah Jabar. Edy Orakari kini resmi berseragam Persikotas Tasikmalaya. Sementara Qory Sulistyo dan Pungky Juli Evan resmi berseragam Persipasi Bekasi yang juga menjadi kontestan Liga 3 Wilayah Jabar.

“Para pemain lain sebetulnya juga mendapat tawaran bergabung dengan beberapa klub Liga 3 Jabar. Namun, para pemain itu sudah telanjur menyetujui bergabung dengan sejumlah tim di turnamen antarkecamatan di Boyolali,” jelas Arif.

(Solopos)

Leave a Reply