Single Blog Title

This is a single blog caption

Persebi Kalah, 3 Tim Berpeluang Lolos

Persebi Boyolali gagal mencuri poin kala melawat ke markas Persekap Pekalongan di Stadion Manggala Widya Krida, Kamis (27/7/2017). Tim berjuluk Laskar Pandang Arang harus mengakui keunggulan Persekap dengan skor 3-2 dalam lanjutan kompetisi Grup E Liga 3 Wilayah Jateng.

Hasil itu membuat persaingan di Grup E tergolong sengit. Kemenangan itu membawa Persekap bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 4 poin. Persebi Boyolali menguntit di urutan kedua dengan raihan sama, yakni 4 poin. Namun, Persebi kalah head to head dengan Persekap.

Sementara Persis Gotong Royong (GR) melorot di posisi tiga dengan raihan 3 poin. Akan tetapi, Persis GR masih menyimpan dua pertandingan.

“Meski kalah, saya salut dengan penampilan anak-anak. Mereka sempat memimpin dua kali yakni 1-0 dan 2-1, sebelum akhirnya kami kebobolan di menit 54 dan 77,” jelas Pelatih Persebi Boyolali Ahmad Arif saat dihubungi Solopos.com melalui telepon.

Arif mengakui Persebi dua kali kecolongan gol dengan pola yang sama. Anak asuhnya tidak bisa mengantisipasi umpan crossing dari lini sayap Persekap. Kesalahpahaman lini belakang Persebi dalam menjaga pemain depan Persekap harus dibayar mahal.

“Ada miss communication dalam menjaga pemain, terutama saat ada serangan dari lini sayap. Tadinya kami berharap bisa mencuri satu poin di Pekalongan. Tapi, kami memang harus mengakui keunggulan Persekap,” terang Arif.

Persis GR dijadwalkan menjamu Persekap Pekalongan di Stadion Manahan pada Senin (31/7/2017). Sedianya laga itu digelar pada Minggu (30/7/2017). Namun, karena pada hari itu Stadion Manahan digunakan untuk pertandingan Persis Solo menjamu Sragen United, laga Persis GR kontra Persekap akhirnya mundur sehari.

“Di laga itu saya berharap Persis GR bisa mengalahkan Persekap. Jika itu terjadi, kami hanya butuh hasil seri saat bertanding melawan Persis GR untuk memastikan lolos ke babak semifinal,” papar Arif.

(solopos)

Leave a Reply