Single Blog Title

This is a single blog caption

Sebulan, Joko Tutuko Mangkir Latihan

Pemain senior Persebi Boyolali, Joko Tetuko, tidak bergabung dengan tim sejak libur jelang Ramadan lalu. Manajemen dan pelatih menyatakan gelandang bertahan itu melakukan indisipliner.

Pelatih Persebi Boyolali Ahmad Arif menyesalkan tidak kembalinya Joko Tetuko ke tim. Padahal, kata dia, kehadiran Joko Tetuko membawa dampak positif bagi tim hingga Laskar Pandan Arang yang sejauh ini bisa melangkah ke babak enam besar Liga 3. Dia mengakui ketiadaan Joko Tetuko membuat lini tengah skuat Persebi menjadi pincang.

“Manajemen dan pelatih sudah berusaha mencegah dia pergi ke Jepara hingga musim kompetisi selesai. Manajemen juga tidak menerbitkan surat izin bagi dia untuk pergi meninggalkan tim. Jadi, manajemen merasa dilecehkan dengan sikap Joko Tetuko itu,” terang Arif kepada Solopos.com, Kamis (15/6/2017).

Arif menegaskan kontrak Joko Tetuko berlangsung hingga akhir musim atau sejauh mana Persebi Boyolali bisa melanjutkan petualangan di Liga 3. Untuk sementara, Arif melupakan sosok Joko Tetuko. Dia ingin fokus membenahi skuat dengan menjajal sejumlah pemain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Joko Tetuko. Dia mengakui setiap pemain punya karakter bermain yang berbeda-beda.

“Kami masih membongkar pasang pemain di lini tengah. Makanya kita menginginkan ada laga uji coba dengan tim yang levelnya berada di atas kita. Kami ingin melihat bagaimana respons tim, khususnya lini tengah dalam menghadapi tekanan dari tim yang lebih kuat. Namun, sampai sekarang kami belum bisa menemukan tim selevel atau di atas kami yang bisa diajak bertanding dalam laga uji coba, selain Persis Solo Gotong Royong beberapa waktu lalu,” papar Arif.

Persebi Boyolali sudah berencana menjajal ketangguhan skuat PSISra Sragen pada Sabtu (17/6/2017). Namun, laga uji coba itu urung dilakukan lantaran kedua tim tidak menemukan kesepakatan.

Jelang libur Lebaran, Persebi Boyolali juga berniat sekali menggelar laga uji coba dengan klub selevel. Namun, dia juga tidak yakin bisa menemukan tim yang bisa diajak bertanding sebelum Lebaran. “Solusinya mungkin kita hanya akan menggelar laga uji coba dengan tim lokal,” ucap Arif.

(Solopos)

Leave a Reply